FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

12 Staf dan Pejabat di Kepri Positif Covid-19

0 35

TANJUNGPINANG,FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 12 orang pejabat dan staf di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Jumlah tersebut muncul setelah ada tujuh orang terpapar virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Ketujuh orang yang positif terpapar virus corona pada Sabtu (1/8/2020) berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Dari tujuh orang tersebut, terdapat adik dan ponakan Gubernur Kepri Isdianto yang sudah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Adik Gubernur Kepri berinisial Bu tersebut merupakan Kepala OPD di Pemprov Kepri. Lalu ponakan Gubernur Kepri berinisial He pun merupakan pejabat eselon II yang juga tertular Covid-19 bersama dengan istrinya.

Selain adik dan ponakan, pensiunan pejabat eselon II Pemprov Kepri berinisial Sy pun dinyatakan terpapar. Sebelumnya, tersebar foto Sy yang dirangkul Isdianto saat acara di Gedung Daerah empat hari lalu di media sosial.

Nama lain yang terpapar virus corona untuk klaster gedung daerah yakni staf di Biro Humas dan Protokol Kepri, An.

BACA JUGA: 40 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, Ini Faktanya

“Jumlah pasien Covid-19 untuk klaster dedung daerah bertambah tujuh orang setelah sehari yang lalu lima staf protokol Gubernur yang terpapar. Jadi per hari ini jumlahnya menjadi 12 orang positif Covid-19 untuk klaster tersebut,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana, Sabtu (1/8/2020).

Sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Kepri lainnya, masih menunggu hasil pemeriksaan usap di laboraturium BTKLPP Batam. Sejak dua hari lalu, para pejabat tersebut sudah menjalani karantina mandiri.

“Kami minta para pejabat dan staf Pemprov Kepri untuk bersabar. Karantina selama 14 hari wajib dilakukan meski nanti hasil pemeriksaan negatif,” kata dia.

(Ageng/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.