FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sapi Super Limosin Titipan Jokowi Bakal Disembelih di Bandung

0 17

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Juru bicara Masjid Raya Bandung Iqbal mengatakan, Presiden Joko Widodo menitipkan satu sapi super limosin seberat 1.147 kilogram.

Rencananya, hewan kurban Sapi Super Limosin Titipan Persiden Joko Widodo tersebut bakal dipotong di rumah potong hewan (RPH) Cirangrang, Kopo Kota Bandung, Pada Sabtu (1/8/2020) besok.

Menurutnya, sapi titipan dari orang nomor satu di Indonesia itu tiba di Masjid Raya Bandung pada Kamis ( 30/7/2020) kemarin. Setelah serah terima, sapi kemudian dibawa ke RPH Cirangrang, Kota Bandung.

“Ada di Cirangrang, untuk Presiden itu jenisnya Super Limosin,” kata dia, di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat Jumat (31/7/2020).

BACA JUGA: Jelang Hari Idul Adha, Ini Imbauan Dispangtan Kota Bandung

Iqbal mengatakan, tahun ini, selain dari Presiden Joko Widodo, Masjid Raya pun menerima titipan sapi kurban dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Oded M Danial serta sejumlah instansi lain.

Namun, dari semua hewan kurban itu, sapi super limosin dari Joko Widodo memiliki ukuran tubuh paling besar dibandingkan dengan sapi lainnya.

“Itu (sapi) semuanya ada di tempat pemotongan hewan yang di Kopo, Cirangrang. Kita arahkan ke sana semua, yang jelas yang paling besar yang presiden 1 ton lebih tuh,” katanya.

Selain itu, untuk pendistribusian daging kurban, nantinya akan diberikan kepada 60 pengurus masjid untuk dibagikan kepada mustahik di Jawa Barat.

“Langsung diambil oleh 60 pengurus kemudian dibagikan di Jabar,” kata dia.

(Yusuf Mugni)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.