FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Polisi: Arus Lalu Lintas Meningkat selama Idul Adha

0 8

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, memperkirakan peningkatan arus lalu lintas selama perayaan Hari Raya Idul Adha di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kita perkirakan pada hari Kamis sore (30/7) sudah ada peningkatan arus lalin untuk mudik serta arus balik pada Ahad siang sampai dengan Ahad malam (2/8),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (29/7/2020).

Sambodo mengatakan, jajarannya sudah mempersiapkan 28 pos pengamanan lalu lintas yang akan disebar di titik yang berpotensi menimbulkan kepadatan.

Dia juga mengatakan, akan mengupayakan agar tidak ada kemacetan lalu lintas baik sebelum maupun sesudah perayaan Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA: MUI Larang Salat Idul Adha Berjamaah Untuk Zona Merah

“Kemudian untuk skenario lalu lintas itu sendiri kita berupaya agar situasi tetap normal seperti saat ini, artinya semua jalur seperti biasa,” kata Sambodo.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 749 personel yang mengawal pos pengamanan yang ditujukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

(Agung/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.