FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Siswa Secapa AD Positif Covid-19 Diberi Obat dari Unair, BIN, dan TNI AD

0 27

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan para siswa calon perwira yang positif Covid-19 di Secapa AD Bandung akan diberikan kombinasi obat hasil pengembangan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Badan Intelijen Negara (BIN), dan TNI AD.

“Rabu (15/7/2020) pagi, Tim Uji Klinis Anti-COVID-19 dari tiga institusi tersebut akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid-19 di Secapa AD,” ujar Andika.

Pemberian kombinasi obat dilaksanakan sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Langkah tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama riset untuk pengembangan kombinasi obat anti-Covid-19 yang dijalin tiga institusi.

BACA JUGA: Swab Test Kedua, 116 Siswa Secapa AD Dinyatakan Negatif

“Sebagai follow up kerja sama Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti-COVID-19 antara Universitas Airlangga, BIN, dan TNI AD,” kata Kasad.

Terkait perkembangan temuan Covid-19 di Secapa AD, KSAD menyampaikan kabar gembira karena pasien positif Covid-19 telah berkurang 281 orang dari semula 1.307 siswa.

Hasil laboratorium PCR (polymerase chain reaction) kedua terhadap siswa calon perwira di Secapa hingga Rabu (15/7/2020) pagi, sebanyak 116 pasien dinyatakan negatif.

“Jadi, dari total 1.307 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi hari sudah berkurang 281 orang menjadi tinggal 1.026 orang,” tegasnya.

Sementara di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD) Cimahi, sudah dilakukan swab test ke-2 terhadap 101 pasien positif Covid-19. Hasilnya, semuanya telah dinyatakan negatif Covid-19.

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.