FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pakai Jersey Dortmund, Winger Schalke Dikecam Pendukung

0 4

SCHALKE, FOKUSJabar.co.id: Winger tim nasional Wales, Rabbi Matondo menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung klubnya, Schalke, Rabu (15/7/2020). Permohonan maaf disampaikan Matondo melalui media sosial usai memajang foto berlatih di pusat kebugaran di Cardiff dengan mengenakan jersey klub saingan berat Schalke di Bundesliga, Borussia Dortmund.

“Saya ingin jujur: saya naif dan mengenakan kaus itu untuk sesi latihan pribadi. Ini dari teman dekat saya Jadon Sancho. Saya hanya memakai ini karena Jadon, tidak ada hubungannya dengan Dortmund,” tulis pemain asal Wales di Instagramnya, @rabbimatondo.

Tangkapan layar Rabbi Matondo. (FOTO: Istimewa)

Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan, dirinjya mengenakan kaus kuning bertuliskan nama winger Inggris, Sancho tanpa berpikir ‘tentang konsekuensinya dan itu akan membuat marah banyak orang’.

Postingan Matondo memakai kaus Dortmund menyebabkan kegaduhan di antara para penggemar Schalke. Banyak diantara mereka menyerukan agar dia meninggalkan Royal Blues (julukan Schalke).

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang kesal atau terhina oleh perilaku saya,” tambah pemain 19 tahun itu.

“Saya bisa menjanjikan kepada setiap pendukung, mulai hari pertama, saya telah dikenal 100 persen bersama Schalke,”

BACA JUGA: AC Milan Permanenkan Status Kapten Timnas Denmark

“Saya akan selalu memberikan segalanya ketika saya habis untuk Schalke untuk membuktikan betapa besar cinta saya kepada klub.”

Pada Selasa (14/7/2020), direktur olahraga Schalke, Jochen Schneider mengatakan, pihaknya telah membuatnya ‘sangat jelas’ kepada pemain nasional Wales tersebut terkait pendapatnya tentang ‘tindakan tidak baik itu’.

winger schalke fokusjabar.co.id
Rabbi Matondo. (FOTO: NET)

Schalke yang berbasis di Gelsenkirchen hanya berjarak 30 kilometer dari Dortmund, dan tidak ada cinta yang hilang antara kedua klub di Lembah Ruhr, pusat industri di Jerman barat itu.

Matondo didatangkan Schalke dari klub Inggris, Manchester City pada 30 Januari 2019 dengan mahar 11 juta Poundsterling atau sekitar Rp201,7 milyar untuk 4,5 tahun kontrak. Tiga hari usai dikenalkan, Matondo memulai debut profesionalnya saat menggantikan Sebastian Rudy pada menit 75 saat timnya kalah atas Borussia Mönchengladbach dengan skor 0-2.

Pada 16 Februari 2019, Matondo tampil sebagai starting saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh SC Freiburg. Dan pada 28 September 2019, winger berusia 19 tahun ini mencetak gol pertamanya bagi Schalke saat menang 3–1 atas tuan rumah, RB Leipzig.

Hingga kini, Matondo sudah mencetak dua gol dari 27 laga yang dijalani bersama Schalke. Schalke sendiri tergelincir ke posisi 12 di klasemen Bundesliga setelah berada di urutan ketiga pada Desember.

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.