FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Cetak Generasi Qurani, Rumah Quran Aplikasikan Program Gubernur Jabar

0 32

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Rumah Quran yang bernaung dibawah Yayasan Firdaus, sudah berhasil mencetak penghapal Al Quran di Desa/ Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis. Mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengan Atas (SMA).

Ketua Yayasan Firdaus, Rahmat Gelar Sujani menuturkan, Rumah Quran didirikan sejak tahun 2015 dan sudah melahirkan banyak alumni.

“Kita mendirikan Rumah Quran karena masih jarang pondok pesantren yang mencetak penghapal Al Quran,” ujar Rahmat, Rabu (15/7/2020).

Meski demiki, Rahmat mengaku jika pihaknya harus membatasi santri yang ingin belajar dan menghapal Al Quran. Pasalnya, tempat belajar yang masih terbatas.

BACA JUGA: PWI Perwakilan Ciamis Salurkan Al Qur’an di Baregbeg

“Kedepa, kalau tempat kami luas, penerimaan santri penghapal Al Quran bisa ditambah sesuai dengan kapasitas tempat,” tambahnya..

Rahmat menjelaskan, program penghapal Al Quran (Tahfidz Quran) yang diterapkan merupakan aplikasi dari program Gubernur Jabar. Yakni satu desa harus memiliki, minimal, satu orang Tahfidz Quran.

Dengan semakin banyak penghapal Al Quran di kalangan generasi muda, lanjutnya, akan membuat alunan Kalam Illahi berkumandang di setiap daerah dan di setiap waktu.

“Mudah-mudahan, amal ibadah kita mendidik anak menjadi generasi Qurani bisa menempatkan kita di surga Allah SWT,” pungkasnya.

 

(Husen Maharaja/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.