FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

RDT di Kota Banjar Didominasi Pencari Kerja

0 18

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Program Pemeriksaan Rapid Diagnosis Test (RDT) mingguan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar terus bergulir di Pendopo Kota Banjar, Rabu (15/7/2020). Rapid test yang diperuntukkan bagi para pencari kerja itu didominasi masyarakat Kota Banjar yang akan mencari kerja ke Jakarta. 

Salah seorang warga Neglasari Indra Kurniawan mengatakan bahwa dirinya mengikuti rapid test karena menjadi salah satu syarat mencari pekerjaan. 

“Saya butuh hasil rapid test untuk melamar kerja di Jakarta,” kata Indra.

BACA JUGA: Pengadaan Alat RDT, Pemkot Banjar Gelontorkan Rp797,6 Juta

Sementara itu, Tim Pelaksana Gugus Tugas dr.Sari mengatakan bahwa rapid test tersebut gratis. Pemeriksana dilakukan hari Rabu sejak pukul 10.00-sampai pukul 12.00 WIB setiap minggunya. 

“Rapid Test ini program mingguan gugus tugas Covid-19 yang peruntukkan untuk masyarakat Kota Banjar, khususnya para pencari kerja,” kata Sari. 

Untuk diperiksa, warga harus melengkapi persyaratan, seperti foto copy Kartu Keluarga, KTP domisili Banjar dan surat keterangan tidak mampu membayar rapid test mandiri dari desa atau kelurahan. 

“Hari ini rapid test dibatasi untuk 35 orang saja. Hasil pemeriksaan hari ini semua non reaktif. Tapi harus tetap waspada dan menaati protokol kesehatan,” kata dia.

(Budiana/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.