FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Ini Pejabat di Kota Banjar yang Diduga Terkait Penggeledahan Tim KPK

0 653

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Penggeledahan yang dilakukan Tim KPK di beberapa tempat di kota Banjar berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR kota Banjar tahun 2012-2017. Dari jangka waktu periode tersebut, ada dua nama pejabat yang menjabat sebagai kepala Dinas PUPR Kota Banjar yakni Ojat Sudrajat dan Eddy Djatmiko.

Ojat saat ini menjabat sebagai Inspektorat dan menjadi kepala Dinas PUPR kota Banjar dari tahun 2010 sampai 2013. Sedangkan Eddy menjabat kepala Dinas PUPR sejak tahun 2013 sampai sekarang.

Selain dua pejabat tersebut, dalam periode 2012-2017 juga kota Banjar dipimpin wali kota yang berbeda. Pada tahun 2012 sampai 2013, kota Banjar masih dipimpin Wali Kota Herman Sutrisno dengan wakilnya, Akhmad Dimyati. Setelah itu, kota Banjar dipimpin Wali Kota, Ade Uu Sukaesih dengan wakilnya, Darmadji Prawirasetia sampai tahun 2017.

Saat ditemui di ruang kerjanya, mantan kepala Dinas PUPR Kota Banjar 2010-2013, Ojat Sudrajat enggan berkomentar banyak soal penggeledahan yang dilakukan tim KPK. Pasalnya, kata Ojat, dirinya sebagai objek pemeriksaan (obrik) dari tim KPK.

“Saya itu obrik, saya tidak mau komentar,” singkat Ojat, Rabu (15/7/2020).

Meski enggan berkomentar banyak, Ojat mengaku dirinya sudah pernah dimintai keterangan penyidik KPK. Ojat mengaku baru satu kali dimintai keterangan oleh tim KPK berkaitan dengan pekerjaan saat dirinya menjabat sebagai kepala Dinas PUPR kota Banjar.

“Sudah satu kali saja,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Banjar saat ini, Eddy Djatmiko tidak berada di kantornya, yang sebelumnya menjadi salah satu lokasi penggeledahan tim KPK. “Tadi ada, tapi sekarang sedang keluar,” ujar pegawai yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA: Enam Kursi Eselon IIB di Kabupaten Bogor Diperebutkan 17 Pejabat

Secara terpisah, Plt Kepala BKPPD Kota Banjar, Kaswad membenarkan, jika pada tahun 2012 kota Banjar masih dipimpin Herman Sutrisno sebagai wali kota. Saat itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjar dijabat oleh Ojat Sudrajat. Dan sejak Wali Kota Banjar dijabar Ade Uu Sukaesih, Kepala Dinas PUPR pun dipegang Eddy Djatmiko hingga sekarang.

“2012 masih jaman Pak Herman Sutrisno, kadis (PUPR) itu Pak Ojat Sudrajat. Tapi pada jaman Bu Ade sampai sekarang, Kadisnya Pak Eddy Djatmiko,” tegas Kaswad.

(Agus/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.