FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

MPLS di Kota Banjar Dilakukan Secara Daring

0 12

BANJAR,FOKUSJabar.co.id:  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di masa Pandemi dilakukan menggunakan aplikasi zoom meeting. Sepertihalnya yang dilakukan peserta calon siswa di SMAN 1 Kota Banjar, Jawa Barat.

MPLS Daring yang dilakukan di ruang rapat SMAN 1 Banjar dihadiri Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny , Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh dan Kapolsek Banjar AKP Rusdianto.

“Proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021 masih dilakukan secara daring via aplikasi Zoom,” kata Kepala SMAN 1 Banjar Barnas di kampus SMA 1 Banjar, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan bahwa MPLS dengan metode tersebut dilakukan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, MPLS di Garut Digelar Melalui Webinar

“Penyebaran Covid-19 masih ada, bahkan belum lama ini ada yang terkonfimasi positif Covid-19. Maka kegiatan di sekolah masih daring,” kata Kapolres.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan, proses belajar mengajar di sekolah Kota Banjar belum dibolehkan tatap muka. Kendati begitu pengajaran harus tetap maksimal.

“Semua itu, tergantung kesiapan sekolah. Terpenting itu pelajaran tersampaikan kepada siswa,” kata Nana.

Proses belajar mengajar secara tatap muka hanya berlaku di lingkungan pondok pesantren dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Budiana/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.