FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Angka Kesembuhan Covid-19 di Indramayu Capai 87,5 Persen

0 9

INDRAMAYU, FOKUSJabar.co.id: Pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Indramayu bertambah dua orang. Dengan demikian, angka kesembuhan di Kota Mangga ini mencapai 87,5 persen dari kasus positif sebanyak 40 orang.

“Dengan penambahan dua orang sembuh, jumlah keseluruhan menjadi 35 orang atau 87,5 persen dari kasus positif yang tercatat 40 orang,” Ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Rabu (15/7/2020).

Deden mengatakan dua orang yang dinyatakan sembuh yakni Tn. I (28) dari Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdomisili sementara di Kecamatan Indramayu dan Ny. S dari Kecamatan Lelea.

Deden menambahkan, jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 40 orang. Dengan rincian, 35 orang sembuh, empat meninggal dunia dan satu orang dalam perawatan.

BACA JUGA: Secapa AD Jadi Klaster, Kecamatan Cidadap Bebas Kasus Positif Covid-19

“Sekarang yang dirawat tinggal satu orang dari 40 kasus positif Covid-19,” terangnya.

Pasien yang saat ini masih dirawat, lanjutnya, merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu. ASN tersebut baru masuk ruang isolasi pada Selasa (14/7/2020) kemarin.

Deden menambahkan, hasil terkonfirmasi positif Tn DP (54) yang merupakan ASN diperoleh pada Selasa (14/7/2020) pukul 19.35 WIB. Untuk kondisi, yang bersangkutan tidak mengalami gejala klinis.

“Alhamdulillah, kondisi beliau baik dan tidak ada gejala apapun,” tegasnya.

Untuk itu, Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing dan swab test terhadap kontak eratnya sebanyak 45 orang.

Selain itu, pihaknya telah melakukan desinfeksi terhadap ruangan kerja di Dinkes dan melakukan karantina bagi staf Dinkes lain sambil menunggu hasil swab test.

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.