FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Polres Banjar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

0 8

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Peran Polres Banjar dalam upaya menangani percepatan penanganan Covid-19 di Kota Banjar semakin maksimal. Berbagai upaya yang sebagai bentuk kepedulian, sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan Polres Banjar, seperti mengajak masyarakat dan memberi pemahaman menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Kegiatan tersebut, nampaknya, sudah menjadi rutinitas Polres Banjar seperti yang dilakukan di Wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (14/7/2020).

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny menyebutkan, pihaknya melakukan peninjauan berbagai tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Salah satunya di tempat wisata.

“Kami cek tempat wisata Situ Letik di Desa Cibeureum, kami melakukan ini karena seiring dengan penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) maka tempat-tempat wisata sudah mulai banyak di kunjungi pengunjung,” ujar Kapolres Banjar saat ditemui FOKUSJabar di lokasi wisata Situ Leutik, Selasa (14/7/2020).

“Kami pun memberikan contoh dengan menerapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) protokol kesehatan Covid-19 pada pengecekan kali ini. Ini agar masyarakat pun bisa mencontoh dan jadi motivasi bagi mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Polres Banjar Berikan Bantuan150 Paket Sembako

Dalam mengajak masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah menghadapi pandemi Covid-19, lanjutnya, diperlukan contoh serta edukasi dalam memberikan imbauan sehingga masyarakat paham dan mau menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Kami harapkan kepada para pengunjung untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Dan untuk para petugas di wisata Situ Leutik untuk selalu memberikan edukasi kepada pengujung untuk selalu mengunakan masker dan jaga jarak,” kata Melda.

FOKUSJabar.co.id Polres Banjar
Polres Banjar saat melakukan peninjauan di wisata Situ Leutik.

Lebih lanjut, Melda menyebutkan, pihaknya tidak hanya memberi imbauan terkait SOP protokol kesehatan namun melakukan upaya lainnya seperti memberikan bantuan terhadap masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, kami pun memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada masyarakat. Khususnya petugas wana wisata situ leutik sehingga bisa sedikit meringankan beban mereka,” tegasnya.

 

(Budiana/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.