FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Belum Ada Kepastian, Pemain Persib Tetap Jalankan Program Latihan Mandiri 

0 10

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Persib Bandung belum menentukan tanggal untuk latihan perdana, setelah rencana berlatih pada pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, batal digelar. 

Meski belum ada kepastian mengenai tanggal latihan perdana, pemain Persib tetap mendapatkan tugas berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran dari pelatih Robert Rene Alberts.

Dikutip dari laman Persib, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pemain saat ini memiliki banyak pilihan untuk memilih metode, waktu dan tempat untuk menggelar latihan mandiri.

Pasalnya, beberapa tempat olahraga yang sebelumnya ditutup sudah mulai di buka kembali. Namun, pemain harus tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Berlatih tetap mandiri. Hanya saat ini pemain bisa berlatih di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemain juga bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan latihan. Mereka sekarang bisa bersepeda ataupun lari dan tempat lebih mudah memilih,” kata Yaya.

BACA JUGA: Belum Gabung Bersama Tim, Pemain Asing Persib Bugar 

Yaya menambahkan, meski pemain bisa memilih metode dan waktu untuk menggelar latihan, namun pelatih tetap memberikan target kepada pemain dalam setiap menjalankan program latihan. 

“Lebih di aerobik. Latihan bisa dengan program dari pemain. Kami juga memberikan masukan tentang program kepada pemain yang membutuhkan,” jelasnya. 

Sementara itu, kick off Liga 1 2020 rencanannya akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021 yang dipusatkan di Pulau Jawa serta pertandingan dipastikan tanpa penonton.

(Arif/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.