FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Garuda Fokus Buka Penerbangan Internasional Langsung ke Bali

0 10

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Garuda Indonesia fokus membuka penerbangan internasional langsung ke Bali untuk kembali menggaet wisawatan mancanegara, Selasa (14/7/2020).

“Kenapa kita mau buka dari Bali, karena Garuda sangat jago bawa orang Indonesia ke luar tapi kurang jago bawa orang luar ke Indonesia. Ini yang mau kita fokuskan dengan Kemenpar,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Irfan mengatakan, tujuan tersebut agar bagaimana wisatawan meningkatkan belanja di Indonesia.

“Bagaimana menarik wisatawan yang memiliki kapasitas ‘spending’-nya itu besar ke Indonesia Sehingga bukan jumlah wisatawan yang masuk tapi jumlah uang yang dihabiskan selama di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: 4 Hal Yang Mewajibkan Pelaku UKM Berstrategi

Irfan menjelaskan alasan memilih Bali karena masih menjadi daya tarik, terutama bagi wisman asal Amerika dan Eropa.

“Harus diakui ketika ngomong Indonesia kita ngomong Bali. Kemenpar punya hasil riset wisatawan Eropa dan Amerika yang ‘spending-nya’ besar. Ini yang mau kita coba upayakan terbang ke sana dengan cara terbang langsung ke Denpasar bukan ke Jakarta. Kerja sama kita dengan Kemenpar, Kemenlu yang akan kita gerakan. Kamis udah komunikasi ‘so excited’,” katanya.

Selain itu, ia menyebut destinasi lain seperti Yogyakarta dan Solo banyak wisatawan yang memilih jalur darat dibanding pesawat udara.

(Agung/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.