FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Belum Gabung Bersama Tim, Pemain Asing Persib Bugar 

0 7

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, memastikan pemain yang belum datang ke Bandung terutama pemain asing dalam kondisi bugar.

Menurut Rafi, kepastian mengenai kondisi kebugaran tersebut didapat langsung dari pemain. Karena, meski mereka masih berada di kampung halamannya, komunikasi tetap terjaga dengan baik.

Saat ini mayoritas pemain sudah berada di Bandung, dan mereka yang belum tiba di Bandung diantaranya Wander Luiz, Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers, Supardi Nasir, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo.

“Saya sudah komunikasi dengan mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua,” kata Rafi.

Rafi menuturkan, seluruh pemain yang sudah ada di Bandung telah menjalani swab tes, yang dibagi dalam dua tahap. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif Covid-19.

BACA JUGA: Uji Coba Perdana, Tim Bola Voli Indoor Putri Jabar Tak Lihat Hasil

Sedangkan bagi pemain asing, kemungkinan besar tidak ada menjalani swab tes di Bandung. Pasalnya, sebelum berangkat ke Indonesia mereka harus menjalani dulu swab tes dan hasilnya harus negatif Covid-19. 

“Nanti dilihat, kalau dia berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti gak usah diperiksa lagi. Kalau enggak (swab test) harus kita lakuin (periksa),” jelas Rafi. 

Sementara itu,  saat ini Persib belum menentukan tanggal untuk latihan perdana, meski begitu pemain tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.