FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Sarana Olahraga Publik Berisiko Sebarkan Virus Corona

0 11

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id :  Pengelola sarana olahraga publik wajib menerapkan protokol kesehatan kendati memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ataupun New Normal.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbunpora) kabupaten Ciamis Ayi Daud mengimbau masyarakat dan pengelola sarana publik untuk terapkan protokol kesehatan, pasalnya kata dia, kendati di era AKB namun sarana olahraga di ruang publik sangat berisiko bisa terpapar virus corona.

Selain itu, kesadaran diri dalam melaksanakan olahraga individu harus diterapkan, dengan mamakai masker, jaga jarak dan membawa handsanitaizer.

“Olahraga sangat penting untuk menguatkan imunitas, untuk menghalaw virus masu kedalam tubuh,” kata Ayi Daud, Senin (13/7/2020).

BACA JUGA : Objek Wisata di Ciamis Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Terlebih kata Ayi Daud pelaksaan olahraga diruang publik seperti Fitnes dan Sanggar Senam pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketata. Penyemprotan disinfektan secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan di tempat olahraga. Selain itu kesadaran dari masyarakat juga harus ditekankan.

“Bukan hanya pengunjung sarana olahraga, tapi pihak pengelola harus sigap menerapkan protokol kesehatan. Untuk para pengunjung diharapkan membawa alat olahraga pribadi sepert masker dan keperlian lainya,” kata Ayi Daud.

Di era New Normal ini, Ayi Daud meminta masyarakat untuk berolahraga minimal 30 menit falam satu hari.

(Riza M Irfansyah/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.