FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pilkades Ciamis Masuki Tahapan Pengundian Nomor Urut Calon

0 66

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak kabupaten Ciamis memasuki tahapan penetapan pengundian nomor urut calon kepala desa (Kades) periode tahun 2020-2026.

Sala satunya panitia Pilkades Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa, Senin (13/07/2020)

Ketua Panitia Pilkades, Ade Hasan mengatakan, selain penetapan nomor urut calon, pihaknya sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan sekarang pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Cileungsir.

Sedangkan empat nama bakal calon kepala desa yang sudah ditentukan nomor urutnya yaitu nomor 1. Ewo Syahwana, nomor 2 Adjat AR Kartamiharja, nomor 3 Suparjo, nomor 4 Eddy Susanto.

BACA JUGA : Pilkades Serentak Digelar Agustus Dengan Protokol Kesehatan

“Saya berpesan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Camat Rancah Heri Rianto, meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis yang akan digelar pada 15 Agustus 2020.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja,” kata dia.

(Andri/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.