FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ribuan Ojol Minta Angkut Penumpang Diaktifkan

0 115

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Ribuan ojek online (ojol) se Bandung gelar aksi unjuk rasa di depan kantor wali kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Senin (13/7/2020).

Dalam aksi aksinya tersebut, mereka menuntut agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memberikan izin kepada ojol untuk bisa kembali beroperasi mengangkut penumpang.

“Kita bersatu tanpa ada kepentingan lain. Kita minta kepada pemerintah agar segera mengaktivasi angkut penumpang di aplikasi,” kata salah seorang pengurus driver ojol Jawa Barat Prima Anandapriya di Jalan Wastukencana Kota Bandung Jawa Barat Senin (13/7/2020).

Menurutnya, aksi di Balai Kota Bandung ini hanya menuntut aktivasi layanan angkut penumpang saja. Sebab, tuntutan pembebasan tes cepat Covid-19, telah disetujui DPRD Kota Bandung.

BACA JUGA: Ojol Angkut Penumpang, Jika Ada Komitmen Aplikator

“Tes Covid-19 sudah diketuk palu akan dibebaskan. Kita sudah melayangkan surat ke DPRD, dan aspirasi kita telah disetujui. Sekarang tinggal aplikasi, tetapi sampai sekarang belum diizinkan,” katanya.

Lebih lanjut Prima mengatakan, ribuan driver ojek online yang melakukan aksi unjuk rasa saat ini berasal dari wilayah se-Bandung Raya. Dia berharap, wali kota Bandung sebagai pemegang kebijakan mau mendengar aspirasi driver.

FOKUSJabar.co.id Ribuan Ojol
Ribuan Ojek Online Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jawa Barat Senin (13/7/2020).
(FokusJabar/Yusuf Mugni).

“Mudah-mudahan surat dari Aplikator bisa ditandatangani pak wali, dan ojol bisa mengaktifkan layanan penumpang, karena selama empat bulan penghasilan kita mengkhawatirkan,” katanya.

(Yusuf Mugni/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.