FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Zona Biru, Siswa Di Kota Banjar Masih Belajar di Rumah

0 15

BANJAR, FOKUSJabar.co.id : Proses belajar mengajar Tahun Ajaran 2020/2021 yang di kota Banjar dimulai Senin, 13 Juli 2020 tetap digelar secara daring (Belajar di rumah).

Pasalnya, Dinas Pendidikan Kota Banjar hanya baru memberi arahan kepada setiap sekolah yang ada di Banjar dan menyarankan setiap sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar dengan cara jarak jauh atau virtual karena wilayah Banjar masih rentan dengan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Dahlan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ahmad Yani mengatakan pihak Dinas Pendidikan baru hanya memberikan arahan sebelum dimulai tahun ajaran tahun baru 2020/2021.

“Saya dengan arahan kepala dinas betul memberikan arahan sebelum dimulainya tahun ajaran baru,” katanya saat ditemui FOKUSJabar diruangan kerjanya, Senin (13/7/2020).

“Itupun diperuntukkan untuk Siswa baru disetiap sekolah yang ada di Kota Banjar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmad menyebutkan dalam pemberian arahan yang dilakukan guru di setiap sekolah dilakukan dengan menghadirkan siswa baru beserta orang tuanya dan itupun dibatasi.

BACA JUGA : Soal Penggeledahan KPK, Wali Kota Banjar Bungkam

“Kami mengarahkan pihak sekolah untuk melakukan komunikasi dan menentukan cara belajar, nah kalo sudah, kembali belajar lagi di rumah sampai siswa itu terdata, itupun dilakukan dengan dibatasi setiap kedatangan siswa dan orang tua siswanya,karena kami masih tetap mengacu pada SK 4 Mentri” kata dia.

Kendati, demikian Dinas Pendidikan Kota Banjar melakukan hal tersebut dikarenakan wilayah Kota Banjar masih rentan dengan adanya penyebaran Covid-19 dan status Zona Banjar pun bukan Zona Hijau sedangkan diijinkan nya kembali untuk proses belajar mengajar itu ketika status Zona sudah Hijau.

“Meski tanggal 13 juli ini sudah dimulai proses belajar mengajar tapi tetap di lakukan dengan belajar dirumah karena, saat ini kan Banjar statusnya tidak hijau apalagi kemarin ada beberaoa hasil swab yang menyatakan adanya yang terkonfirmasi, jadi kami mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 tersebut,jadi intinya proses belajar mengajar disekolah belum dilakukan,” kata Ahmad.

Dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar setiap sekolah sudah melakukan arahan untuk memberikan komunikasi terhadap siswa dan orang tua siswa dalam proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021 masih dilakukan dengan cara virtual atau masih belajar dirumah.

(Budiana/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.