FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Disdik Kota Banjar Akan Buat Grup WA untuk KBM di rumah

0 16

BANJAR,FOKUSJabar.co.id: Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjar Ahmad Yani mengatakan akan mempermudah proses pembelajaran bagi siswa. Demikian disampaikan Ahmad Yani menyusul masih banyak orangtua siswa yang tidak memiliki bahkan tidak bisa menggunakan alat elektronik guna menunjang proses belajar daring.

Pihaknya akan memberikan arahan kepada setiap sekolah agar membangun komunikasi dengan siswa ataupun orang tua siswa. Dengan begitu, proses belajar mengajar bisa dilakukan maksimal meski jarak jauh. 

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, Disdik Kota Tasikmalaya Belum Anjurkan KBM Tatap Muka

“Kami menyarankan agar pihak sekolah memberi arahan dan mendata (meminta kontak orangtua) siswa baru demi membangun komunikasi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ahmad di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020). 

Untuk menanggulangi kendala, yakni orangtua siswa yang tidak memiliki bahkan tidak bisa menggunakan alat elektronik. Disdik Kota Banjar akan membuatkan grup WhatsApp per wilayah.

“Jika ada kasus serupa terjadi, siswa yang satu daerah bisa memberitahukannya. Guru pun bisa memantau kegiatan belajar mengajar yang masih dilakukan di rumah,” kata dia. 

(Budiana/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.