FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Persib Batal Latihan, Ini Penybabnya

0 8

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Tim sepak bola Persib Bandung batal menggelar latihan, yang sebelumnya akan digelar pada Senin (6/7/2020) atau Kamis (9/7/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menuturkan batalnya latihan perdana tim berjuluk Maung Bandung bukan karena menunggu hasil swab tes seluruh pemain Persib.

Namun, ada hal lain yang membuat latihan skuat Maung Bandung belum terlaksana. Mengenai itu, Rafi tidak bisa memberikan penjelasan pajang lebar dan menyarankan untuk menanyakan langsung kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Persib sendiri sudah menggelar swab tes sebanyak dua kali, tahap pertama diikuti sebanyak 48 orang yang terdiri dari jajaran pelatih, pemain dan official tim, Jumat (3/7/2020). Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19.

BACA JUGA : Dua Kali Persib Lakukan Swab Tes Covid-19 

Sedangkan swab tes tahap kedua, dilakukan pada Jumat (10/7/2020) kemarin, ada 8 orang yang mengikuti tes dan hasilnya baru akan diketahui pada Senin (13/7/2020).

“Bukan (nunggu hasil tes semua), tadinya kamis ini kita akan lakukan latihan bersama untuk pemain yang sudah lakukan PCR, tapi ada sesuatu hal yang tidak bisa saya sebutkan,” kata Rafi.

“Itu tanya ke manajemen, saya hanya menerima pengumuman bahwa latihan dibatalkan, jelasnya saya kurang tahu tanya manajemen,” jelas Rafi menambahkan.

Sementara itu, sebelumnya aktivitas latihan Persib dihentikan sejak Maret lalu, setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona atau covid-19.

(Arif/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.