FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Quattrick Antonio, Kirim Norwich City ke Liga 2

1 9

NORWICH, FOKUSJabar.co.id: Norwich City dipastikan terdegradasi ke EFL-League Two usai dipermalukan tamunya, West Ham United pada lanjutan laga Premier League pekan ke-35 di Stadion Carrow Road, Sabtu (11/7/2020). Pada laga tanpa penonton akibat pandemi Covid-19 tersebut, tim tamu menang telak 4-0.

Empat gol bagi West Ham Unites, diborong Michail Antonio pada menit 11′, 45 +1′, 54′, dan menit 74′. Akibat kekalahan telak tersebut, Norwich City terkunci di dasar klasemen dengan raihan 21 poin. Untuk bisa lolos dari jurang degradasi, The Cannaries (julukan Norwich City) butuh 13 poin hanya saja menjadi hal yang mustahil karena musim ini tinggal menyisakan tiga laga.

Bagi West Ham United, kemenangan telak atas tim asuhan Daniel Farke belum cukup membuat mereka beranjak dari urutan ke-16. Namun The Hammers (julukan West Ham) unggul enam poin dari zona degradasi.

BACA JUGA: Ini Jadwal Liga Champions dan Liga Europa

West Ham tampil menyerang sejak awal ketika Antonio memperdaya Maximillian Aarons sebelum mengirim umpan tarik sayang penyelesaian Tomas Soucek hanya menghantam sisi luar jaring gawang tuan rumah.

Keunggulan West Ham dibuka pada menit ke-11 memanfaatkan situasi sepak pojok. Soucek mengirimkan umpan yang diteruskan Issa Diop ke area tiang jauh di mana Antonio menyelesaikannya untuk mencetak gol pertamanya di laga tersebut.

Norwich City sempat balik mengancam lewat aksi Onel Hernandez. Sayang tembakan pemain berpaspor Kuba itu masih melenceng dari sasaran.

Sukses meredam upaya tuan rumah bangkit, West Ham kembali menebar ancaman. Untung saja tembakan voli Soucek menyambut umpan silang Mark Noble masih bisa ditepis Krul.

norwich city vs west ham united fokusjabar.co.id
Norwich City vs West Ham United. (FOTO: NET)

Pada menit pertama injury time babak pertama, upaya West Ham menggandakan keunggulan membuahkan hasil. Kali ini, Antonio menyambut tendangan bebas Noble dengan sundulan dan menempatkan si kulit bundar di pojok kanan bawah gawang.

Baru sembilan menit babak kedua dimulai, Antonio kembali menambah keunggulan West Ham. Gol ketiga Antonio diciptakan usai menyambar bola muntah hasil tembakannya yang tak diantisipasi sempurna Krul.

Gol itu menandai raihan trigol perdana Antonio di sepanjang karier profesional. Sekaligus kali pertama pemain West Ham membukukan tiga gol dalam laga tandang sejak Januari 1987.

Unggul tiga gol tak membuat pasukan David Moyes ini mengendurkan serangan. Antonio kembali melengkapi raihan quattrick usai menyambut umpan tarik Ryan Fredericks dengan sontekan tumit pada menit ke-74.

Pada pekan ke-36, Norwich City akan menghadapi laga berat dengan bertandang ke markas Chelsea pada Selasa (14/7/2020) waktu setempat. Sedangkan West Ham akan menjamu Watford di Stadion London, tiga hari sebelumnya.

(ars/ant)

1 Comment
  1. B. Sean says

    degradasi ke EFL championship, bukan efl league two 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.