FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemain Asing Tak Akan Jalani Swab Tes 

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pemain asing Persib Bandung, kemungkinan besar akan langsung bergabung dengan tim dan berlatih tanpa harus mengikuti swab tes lebih dulu di Bandung, seperti yang dijalani pemain lainnya. 

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain asing yang datang ke Indonesia pasti sudah menjalani swab tes lebih dulu di negaranya dan jika hasilnya negatif covid-19 atau corona, maka mereka bisa berangkat ke Indonesia.

Sehingga, bagi pemain asing Persib yang hingga saat ini belum bergabung, tidak akan mengikuti swab tes di Bandung. Seperti yang dilakukan pemain lainnya yang saat ini sudah berada di Bandung.

Sebagai informasi, saat ini tiga pemain asing Persib belum tiba di Indonesia yakni Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion. Mereka pulang ke kampung halamannya, setelah aktivitas tim Persib diliburkan pada Maret lalu.

“Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang, Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita alkukan PCR,” kata Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Dua Kali Persib Lakukan Swab Tes Covid-19 

“Tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia mereka sudah punya surat bebas covid sebagai syarat masuk sini juga. Tidak akan di tes lagi (pemain di luar negeri), karena pasti mereka sudah tes covid di negaranya. jadi kita tidak akan lakukan tes lagi,” jelas Rafi. 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar swab tes tahap pertama pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib. Saat itu, tes diikuti 48 orang dan hasilnya mereka negatif covid-19. Kemudian tes tahap kedua, digelar Jumat (10/7/2020), hasil tes tahap kedua ini akan diketahui pada awal pekan depan. 

Swab tes tersebut sengaja digelar, untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona di tim Persib. Sehingga, program latihan yang disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 diharapkan bisa berjalan dengan maksimal.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.