FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Tahun Ajaran Baru, KBM di SMPN 3 Ciamis Masih Daring

0 62

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Ciamis akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Pelaksanaan pembelajaran bagi siswa di sekolah yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sindangrasa Kecamatan/Kabupaten Ciamis masih menerapkan sistem dalam jaringan (daring).

Kepala SMPN 3 Ciamis, Edi Rusyana menuturkan, pelaksanaan KBM pada tahun ajaran baru 2020 tersebut masih masih belum bisa tatap muka. “Sistem pembelajaran terhadap siswa masih belum tatap muka, masih melalui daring atau online,” ujar Edi, Sabtu (11/7/2020).

Edi menuturkan, dalam KBM daring tersebut, para siswa akan melakukan proses belajar mengajar melalui bimbingan wali kelas masing-masing melalui smartphone masing-masing.

“Guru tetap akan memberi pelajaran seperti tatap muka dan siswa harus mengikuti pembelajaran itu,” tambahnya.

Bagi para peserta didik yang masih belum mempunyai smartphone, lanjutnya, akan diberi tugas pelajaran dan dikumpulkan di sekolah.

BACA JUGA: Tes Corona Jadi Syarat Tambahan Pilkades Ciamis ?

“Saat mengumpulkan tugas ke sekolah bagi peserta didik yang belum mempunyai smartphone, protokoler kesehatan harus dilaksanakan dengan memakai masker dan mencuci tangan di depan ruang masuk kelas,” terangnya.

Untuk itu, pihak sekolah meminta kerjasama dari para orang tua siswa untuk mengawasi anaknya dalam KBM secara daring tersebut. Pasalnya, sistem pemlajaran tatap muka secara langsung di kelas masih belum memungkinkan.

“Kami minta kerjasama orang tua dalam mengawasi anak-anaknya menjalani KBM melalui daring ini sehingga proses belajar mengajar sesuai dengan tujuan yang kita harapkan,” pungkasnya.

(Husen Maharaja/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.