FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Dua Kali Persib Lakukan Swab Tes Covid-19 

0 7

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Tim Persib Bandung, kembali menggelar swab tes tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020) kemarin. Hal itu sebagai persiapan mengarungi Liga 1 2020 yang terunda lantaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada swab tes tahap kedua diikuti oleh 12 orang. 8 orang pemain. Yakni, Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Mario Jardel dan Muhammad Natshir.

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, kedelapan pemain tersebut baru mengikuti swab tes tahap kedua, pasalnya saat swab tes tahap pertama yang di gelar di Graha Persib, pada pekan lalu mereka tidak hadir.

Saat itu, sebanyak 48 orang yang terdiri dari jajaran pelatih, pemain serta official tim mengikuti tes. Hasilnya, ke-48 orang tersebut dinyatakan negatif covid-19. Sehingga, akan langsung persiapan untuk mengikuti program latihan.

BACA JUGA: Para Petugas Cek Poin di Bandung Bakal Jalani Swab Test

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan tes swab PCR kedua, diikuti oleh 12 orang termasuk official yang pada gelombang pertama belum melakukan tes dan pemain yang baru datang dari luar kota,” kata Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rafi menuturkan, hasil dari swab tes tahap kedua tersebut, akan diketahui pada awal pekan depan. Pihaknya berharap, hasil tes kedua ini negatif, sehingga tim bisa langsung fokus mempersiapkan diri untuk kembali menggelar latihan, menjelang kick off Liga 1 2020. 

“Untuk hasil seperti yang dikonfirmasi tim Labkesda (Jawa Barat), hari Senin insya Allah,” jelas Rafi.

(Arif/Bam’s)‎

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.