FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Jaga Status Zona Biru, Pemkot Bandung Siapkan Check Point di Perbatasan

0 22

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota Bandung berencana membangun posko check point di sejumlah ruas jalan Kota Bandung, termasuk di jalur perbatasan antara kota dan kabupaten. Hal itu dilakukan guna menjaga konsistensi Kota Bandung tetap di zona biru menuju zona hijau.

“Kota Bandung sudah ada di zona biru, bahkan menuju hijau. Jangan sampai kembali ke kuning karena kabupaten/kota tetangga masih di zona kuning,” kata Kadis Perhubungan Kota Bandung Ricky  Gustiadi di Balaikota Bandung Jalan Wastukencana, Jawa Barat Kamis (9/7/2020).

Rencananya, check point pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akan dikelompokan menjadi Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait mekanismenya. 

Keberadaan check point, kata dia, dibangun untuk mengawasi aktivitas masyarakat Kota Bandung. Terlebih pada fase AKB ini kegiatan warga Kota Bandung diprediksi meningkat tajam, terlebih arus lalu lintas. 

BACA JUGA: BNI Bakal Gelar Swab Tes di Bandung

Sementara itu, Kabid Pengendalian Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, saat ini parkir di Kota Bandung karut marut. Setelah PSBB dan masuk fase AKB, beberapa ruas jalan di Kota Bandung kembali dipadati parkir kendaraan. Terutama di sekitar taman di Jalan Hasanudin. 

“Hadirnya check point menjadi salah satu upaya mengawasi aktivitas warga Kota Bandung serta menghindari kerumunan. Sebetulnya yang lebih sulit itu mengendalikan kerumunan, masyarakat cenderung merasa seolah kondisi sudah normal. 

(Yusuf Mugni)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.