FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pemdes Raharja Sudah Salurkan 3 Kali BLT – DD

0 21

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Desa (Pemdes) Raharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar Jawa Barat sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) sebanyak tiga kali untuk bulan April, Mei dan Juni. Hal itu dikatakan kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat saat ditemui diruang kerjanya Rabu (8/7/2020).

Kata Yayat, untuk tahap pertama sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Karena ada yang meninggal dunia pada tahap kedua penyaluran turun menjadi 30 KPM. Karena ada yang meninggal kembali pada tahap ke tiga penyaluran menjadi 29 KPM.

“Sudah disalurkan semua selama tiga tahap,” katanya.

Lanjut Yayat, untuk bantuan BLT – DD nilainya sebesar Rp600 ribu per bulan dan penyalurannya dilakukan secara tunai. Namun kata ia, untuk bulan berikutnya pihaknya masih menunggu regulasi aturan juklak maupun juknisnya.

“Kita masih menunggu juklak juknisnya untuk tahap berikutnya,” akunya.

Selain menyalurkan bantuan BLT – DD, Yayat mengaku mebagikan sebanyak 3.500 pcs masker dan cairan disinfektan. Untuk cairan disinfektan kata ia, dibagikan ke RW, pengurus Masjid dan Mushola. Untuk cairan disinfektan baik RW, Masjid maupun Mushola diberi 1 liter berikut semprotan berukuran kecil.

“Masker juga kami bagikan dan cairan disinfektan,” terang Yayat.

BACA JUGA: Pemdes Sukamukti Salurkan BLT Covid-19

Selain itu, Pemdes Raharja juga membuat posko pengawasan di empat titik. Tiga titik di akses masuk ke wilayah Desa Raharja dan satu titik posko utama yang mana setiap posko ada termo digitanya. Dia berharap kasus pandemi Covid – 19 segera berakhir. Karena kata ia, dampak yang sangat dirasakan itu sektor ekonomi.

“Kami juga punya termo digital diaetiap posko,” pungkasnya.

(Agus/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.