FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Enam Kursi Eselon IIB di Kabupaten Bogor Diperebutkan 17 Pejabat

0 21

BOGOR, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak enam kursi eselon IIB diperebutkan 17 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Sebelumnya, sebanyak tiga pejabat sudah tersisih pada tahap seleksi administrasi.

Ketua Panitia Seleksi Akmal Malik menyebutkan, lelang jabatan itu semula diikuti 20 orang pejabat pembina tingkat I atau PNS golongan IV/B atau A di Kabupaten Bogor. Namun hanya 17 orang yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak calon pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Mereka dianggap telah lolos seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak yang digelar pada 1-2 Juli 2020,” ujar Akmal seperti dirilis di website Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Rabu (8/7/2020).

BACA JUGA: Mendikbud: Jangan Paksa Murid Belajar di Sekolah

Enam kursi jabatan eselon IIB yang dilelang yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dari 17 pejabat yang dianggap memenuhi syarat, enam orang di antaranya masih menjabat sebagai camat di wilayah Kabupaten Bogor. Seperti Camat Tenjo, Asnan yang melamar sebagai Kepala Diskominfo dan Diskop UMKM. Lalu, Camat Bojonggede Jajang Dace Hatomi melamar sebagai Kepala Diskop UMKM serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Kemudian Camat Citeurep, Asep Mulyana Sudrajat melamar sebagai Kepala Diskop UMKM. Camat Cijeruk, Hadijana yang melamar posisi Kepala Diskominfo serta Kepala Diskop UMKM.

Camat Ciawi, Agus Hasan Slamet melamar sebagai Kepala Diskop UMKM sekaligus Kepala Satpol PP. Terakhir, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih melamar sebagai Kepala Diskop UMKM.

Sementara, 11 PNS lain yang ikut lelang jabatan yaitu, Suryanto Putra (Sekretaris Dinas PUPR) untuk posisi Kepala DLH dan Kepala Diskop UMKM, Arif Rahman (Sekretaris Bappenda) melamar posisi Kepala Bappenda dan Kepala Diskop UMKM, Arman Jaya (Sekretaris Diskop UMKM) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Kemudian Irwan Purnawan (Kepala Bagian Perundang-undangan) melamar posisi Kepala Diskominfo dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Anwar Anggana (Sekretaris DLH) melamar posisi Kepala DLH, Enday Zarkasyi (Kepala Kesbangpol) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Makmur Rozak (Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra dan Kepala Satpol PP, Asep Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP) melamar posisi Kepala Satpol PP dan Kepala Bappenda, Dr Mustakim (Sekretaris Dispora) melamar posisi Kepala Diskop UMKM dan Kepala Bappenda.

Dadang Sofyan Iskandar (Sekretaris Bappeda) melamar posisi Kepala DLH dan Kepala Diskominfo dan Ajat Rochmat Jatnika (Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan) melamar posisi Kepala DLH.

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.