FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Manchester City tumbang 0-1 di markas Southampton

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Manchester City tumbang setelah menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Southampton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Senin (6/5/2020).

Kekalahan itu, mengejutkan mengingat Manchester City tiga hari yang lalu menodai pesta juara Liverpool dengan kemenangan telak di Etihad.

Sepanjang laga di St. Mary’s tim besutan Pep Guardiola tampil dominan dengan lebih dari 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 percobaan tembakan meski hanya enam yang tepat sasaran.

kekalahan itu terjadi atas keteledoran kiper Ederson Moraes yang dalam beberapa pertandingan terakhir kerap meninggalkan sarangnya.

BACA JUGA: Napoli vs Roma Skor Akhir 2-1, Membuat Poin Imbang

Ederson berdiri begitu jauh dari gawang jadi senjata makan tuan, ketika bek kiri Olexandr Zinchenko kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan pada menit ke-16.

Lantas Che Adams menyambarnya dengan tembakan sentuhan pertama yang melambung di atas kepala Ederson, yang terlanjur berdiri jauh dari gawangnya, dan bola bersarang tanpa halauan berarti.

Hasil itu membuat Southampton melompat naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 43 poin, dipastikan selamat dari ancaman degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sedangkan Manchester City (66) yang ada di posisi kedua kembali tertinggal 23 poin dari sang juara, yang kini berpeluang untuk memecahkan dua rekor yakni total poin dan marjin juara di akhir musim nanti. Kedua rekor itu dimiliki Man City ketika juara pada 2017/18 dengan total 100 poin dan marjin 19 poin.

(Agung/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.