FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Emil Tinjau Protokol Kesehatan di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar

0 30

BANJAR,FOKUSJabar.co.id: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) meninjau penerapan protokol kesehatan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Senin (6/7/2020).

Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan pendidikan di Ponpes berjalan sesuai protokol Covid-19 untuk meminimalisasi risiko penularan virus Corona di Ponpes.

Dia mengatakan bahwa Ponpes ini sudah menerapkan protokol kesehatan, dan santri yang mengikuti kegiatan belajar pun hanya dari Jabar.

“Alhamdulillah sudah melakukan protokol sangat baik, santrinya pun sementara hanya warga Jabar. Sudah dilakukan rapid tes untuk memastikan yang hadir di sini dalam kondisi sehat, nanti akan dimaksimalkan,” kata Emil.

BACA JUGA: Emil : Konser Rhoma Irama Pelanggaran Yang Merepotkan

Pihaknya pun akan berupaya menambah wastafel portabel dan sejumlah peralatan yang dibutuhkan.

Dengan dipatuhinya protokol kesehatan di pondok pesantren, Emil optimistis seluruh kegiatan keagamaan dan pendidikan akan cepat berjalan.

“Karena Jabar terkendali, mudah-mudahan seluruh kegiatan keagamaan dan pendidikan bisa pulih lagi dengan cepat,” kata dia.

Sementara untuk penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka SMA/SMK, kata Emil, pihaknya sangat berhati-hati.

Hanya daerah yang level kewaspadaan berada di zona hijau yang dapat menyelenggarakan KBM. Itu pun dengan sejumlah syarat.

KBM tatap muka tidak dilakukan di semua sekolah melainkan hanya di sekolah yang memang sudah siap dengan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana.

Kemudian sekolah yang diizinkan menggelar KBM di kelas hanya yang mayoritas muridnya memang berasal dari daerah tersebut.

“Tapi saya lihat Kota Banjar skornya sedikit lagi menuju hijau, tinggal di-push lagi. Dari sembilan indikator (level kewaspadaan). Indikator mana yang belum maksimal nati ibu wali kota kami dukung. Semoga secepatnya hijau sehingga Banjar bisa 100 persen,” kata dia.

(Budiana/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.