FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Kunjungi Tasikmalaya, Gubernur Pesan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

0 34

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat,  Kapolda Jawa Barat, Pangdam III / Siliwangi, Anggota DPR RI melakukan touring bhakti sosial ke wilayah Tasikmalaya dengan mengendarai sepeda motor yang disambut Bupati Tasikmalaya dan Walikota Tasikmalaya di lapangan Alun-alun Manonjaya Kab,Tasikmalaya Minggu (05/07/2020).

Dalam touring sosialnya ini, Ridwan Kamil bersama istri tercintanya, selain mengunjungi Tasikmalaya, orang nomor satu di Jawa Barat ini bersama rombongan juga mengunjungi Ciamis, Banjar dan terakhir di Kab.Pangandaran dengan menggunakan roda dua.

Saat tiba di Alun-alun Manonjaya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, touring ini rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke 74, sekaligus melalukan monitoring terkait kesiapan sejumlah daerah Kota da Kabupaten di wilayah Jawa Barat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di era tatanan baru atau new normal.

“Ini sekaligus mengecek kesiapan di masing-masing daerah untuk melakukan pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir,” kata Emil sapaan akrabnya, di alun-alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dihadapan sejumlah Media Minggu (05/07/2020).

Emil menjelaskan, secara umum, pengendalian Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat cukup baik dan berhasil sehingga menjadi menjadi provinsi terbaik nasional dalam melakukan pencegahan virus corona.

“Kita harap seluruh pemerintah Kota/Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat harus benar-benar fokus dalam melakukan penanganan Covid-19 agar tidak ada lagi muncul kasus-kasus positif baru sehingga target Jawa Barat menjadi zona hijau dapat terwujud,”sambungnya.

BACA JUGA: Partai Demokrat Tasikmalaya Jaring Depalan Balonbup

Dirinya pun berjanji, Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi masyarakat terdampak Covid-19 akan terus disalurkan demi membantu pangan warga terdampak.

“Kita terus monitoring dan lakukan evaluasi pola pendistribusian Bansos ini sehingga benar-benar tepat sasaran dalam membantu masyarakat menghadapi wabah pandemi ini,” ujarnya.

Emil juga meminta seluruh elemen masyarakat Jawa Barat tetap menjaga kenyamanan, keamanan dan kondusifitas Jawa Barat jelang menghadapi Pilkada bulan Desember 2020 mendatang.

“Kita tau ada beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, walaupun tensi politik sudah mulai memanas, tapi tetap jaga kondusifitas wilayah,”pungkasnya.

(Seda/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.