FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Status Covid-19 Ciamis Kembali Kuning Akibat Pelaku Perjalanan

0 96

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Kabupaten Ciamis merupakan daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah sehingga perlu tetap mewaspaspadai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum mereda.

Menurut Bupati Kabupaten Ciamis H Herdiat Sunarya, akibat banyaknya orang pelaku perjalanan (OPP) yang melewati Kabupaten Camis untuk saat ini status Ciamis yang semula berstatus zona biru kini menjadi kuning lagi.

“Walaupun saat ini status kembali kuning kami berusaha terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan,” katanya. Disela-sela menyambut kedatangan Forkopimda Jawa Barat. Minggu (5/7/2020).

Herdiat menuturkan, atas kunjungan yang dilakukan Forkopimda Jawa Barat atas nama pemerintah dan masyarakat pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas segala yang dilakukan mereka.

BACA JUGA: Batu Tapak Kaki Ditemukan Warga Ciamis

“Selamat datang kepada Bapak Gubernur, Pangdam III/ SLW dan Kapolda Jawa Barat beserta rombongan yang telah datang ke Kabupaten ini,” ucapnya.

Sementara itu Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, merasa bangga dengan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab.

“Selama dalam perjalanan kami, jalan-jalan aspalnya sudah mulus itu semua berkat kerja keras pemerintahan disini,” jelasnya.

Nugroho menerangkan, kedatangan Forkopimda ke wilayah Priangan timur tersebut merupakan agenda Touring dan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami kesini liburan bersama keluarga dan tidak lupa memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” terangnya.

Nugroho menambahkan, dalam penanganan Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak agar bisa tercapai tujuan yang diharapkan.

“Sinergitas kami Forkopimda Jawa Barat harus bisa ditiru didaerah-daerah sehingga bila ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.