FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

544 Warga Kaltim Positif Covid-19

0 4

SAMARINDA, FOKUSJabar.co.id: Meski di sejumlah wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim) sudah diberlakukan kelonggaran sesuai strategi New Normal, namun masyarakat wajib tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak. Menurutnya, kasus virus Corona masih terus berlangsung dengan terus bertambahnya pasien baru terkonfirmasi positif maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19, maka wajib mematuhi anjuran pemerintah,” kata dia di Samarinda..

Andi mengaku prihatin. Bagaimana tidak, kasus positif terus bertambah. Karena itu, masyarakat harus tetap waspada. Masyarakat wajib patuh mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rutin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan siapa pun ketika beraktivitas.

BACA JUGA: Pemerintah Siapkan Pangkalan Militer Terlengkap di Kaltim

Perkembangan konfirmasi positif ada penambahan 13 kasus. Total hingga Jumat (3/7/2020), mencapai 544 kasus, sembuh mencapai 419 kasus dan 8 orang meninggal dunia.

(Bam’s/Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.