FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
DIGI Cash_728x90px_728x90px mobile

Bandung Masuk Zona Biru, Ema: Harus Tetap Waspada

0 10

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, meski Kota Bandung sudah ada pada zona biru, namun harus disikapi dengan kewaspadaan.

“Alhamdulillah hari ini dapat berita baik, Bandung sudah dinyatakan biru. Tapi sekali lagi, jangan euforia, bahkan kita terus tingkatkan kewaspadaan, terus tingkatkan disiplin,”ucap Ema di Fox Club Jalan Bancey Kota Bandung Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, jika 14 hari kedepan kondisi pandemi covid-19 semakin baik maka bisa menuju ke warna hijau. Hal tersebut akan membuat masyarakat lebih tidak khawatir dan secara psikologis membuat imunitas lebih baik.

BACA JUGA: Gedebage Bandung Segera Menjadi Kota Baru

“Kalau 14 hari kita semakin baik kan nanti menuju zona hijau. Kalau sudah hijau kita kan semakin happy, rasa kekhawatiran dan ketakutan akan semakin tereduksi dan daya imun kita semakin baik, itu harapan kita,” katanya.

Berdasarkan data pusat data covid-19 Kota Bandung hingga Kamis (2/7/2020) malam, jumlah pasien positif covid-19 yang meninggal bertambah 41 orang, pasien sembuh 260 orang dan kasus aktif 104 orang.

(Yusuf Mugni/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.