FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Soal GBLA, Pemkot Bandung Tunggu Pengajuan Persib

0 9

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka peluang bagi tim Persib untuk segera menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bahkan Pemkot tinggal menunggu surat permohonan dari tim Persib.  

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana seusai meninjau stadion GBLA, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020). 

Yana mengatakan bahwa stadion milik Pemkot Bandung itu sudah layak digunakan latihan oleh tim Persib, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu, sehingga pengawasan juga bisa lebih baik dan ketat,” kata Yana. 

BACA JUGA: Zona Biru, Pemkot Bandung Perbolehkan Penggunaan Sarana Olah Raga

Baik Persib maupun Pemkot, kata dia, sama-sama berkomitmen untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak dibolehkan masuk,” kata dia. 

Selain menerapkan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik di stadion pun sudah diperbaiki dan siap digunakan latihan. 

Pihaknya tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung.

“Persib mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib,” kata dia.

(Yusuf Mugni/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.