FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Yana Berharap Pengurus PRSI Kota Bandung Bisa Raih Prestasi Lebih Baik

0 19

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung yang baru dilantik bisa memberikan prestasi yang lebih baik dibanding periode sebelumnya.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saya ucapkan selamat dengan dilantiknya teman-teman PRSI hari ini. Prestasi PRSI sudah luar biasa, saya harap bisa terus berlanjut,” kata Yana pada Pelantikan Pengurus PRSI Kota Bandung Masa Bakti 2020-2024 di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kota Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/06/2020).

Menurutnya, PRSI Kota Bandung tidak hanya memberikan prestasi bagi Kota Bandung saja, tetapi bagi Jawa Barat dan Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya yang selama ini telah memberikan prestasi yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan hal yang sudah dilakukan menjadi ladang amal bagi kita semua,”ucap Yana.

BACA JUGA: PRSI Kota Bandung 2020-2024 Resmi Dilantik, KONI: Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Yana mengatakan, untuk kedepannya ada pola kerja sama antara Pemerintah Kota Bandung dengan PRSI Kota Bandung yang saling menguntungkan. Khususnya terkait pengelolaan kolam renang yang merupakan aset Pemkot Bandung.

“Pemkot punya keterbatasan, tidak saja anggaran tapi kemampuan untuk mengelola suatu kolam renang. Kalau PRSI kan memang paham karena dunianya. Tinggal nanti pola kerja samanya seperti apa. Tirta Lega (Kolam Renang) itu termasuk cagar budaya sehingga harus kita jaga bersama-sama. Kami sangat ingin fungsinya maksimal terasa manfaatnya oleh masyarakat, khususnya 26 klub anggota PRSI,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum PRSI Kota Bandung, Dicky N Wijaya mengatakan, kepengurusan baru mempunyai misi mengembangkan organisasi dan prestasi. 

“Kami punya slogan Memasyarakatkan Renang dan Menyenangkan Masyarakat. Renang ini manfaatnya selain mencegah, memelihara, dan mengobati, bermanfaat juga untuk memberdayakan ekonomi,” ujar Dicky.

Menurut Dicky, pihaknya sudah mengusulkan renang menjadi pendapatan daerah bagi Kota Bandung di tengah masa pandemi, terutama dari sisi kolam renang. PRSI ingin berpartisipasi aktif untuk memverifikasi kolam renang yang aman dari Covid-19.

“Renang bisa memelihara kekebalan tubuh, juga mengobati dengan terapinya. Saat ini kami bisa berkeliling di tiap kolam renang untuk memverifikasi standar protokol kesehatannya. Kami harap bisa menjadi solusi dalam kesiapan dan ekonomi di tengah pandemi,” ucapnya.

Ketua Harian Pengprov PRSI Jawa Barat, M. Farhan memberikan apresiasi bagi Kota Bandung yang telah menunjukkan komitmennya dalam berprestasi. Tidak hanya untuk Kota Bandung dan Jawa Barat, tapi juga Indonesia.

“Kota Bandung tak hanya melahirkan atlet di level Porda atau PON tapi juga di level Asia Tenggara dan Asia. Salah satunya atlet Kota Bandung yang berkontribusi pada raihan medali emas di SEA Games lalu,” terangnya.

Anggota DPR RI Dapil Kota Bandung dan Cimahi ini pun mengingatkan PRSI Kota Bandung untuk membangun komunikasi dan progress yang sebaik-baiknya untuk membangun prestasi yang lebih baik lagi. Bagaimana mendorong masyarakat untuk masuk ke kolam renang dan berenang.

“PRSI harus bisa guyub berkolaborasi untuk membangun yang namanya prestasi dan tentunya dengan prestasi yang gemilang akan banyak orang yang tertarik dengan berenang. Dan Kota Bandung memiliki kolam renang Tirtalega sehingga harus dimaksimalkan agar menjadi aquatik center yang membanggakan,” pungkasnya.

 

(Yusuf Mugni/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.