FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
DIGI Cash_728x90px_728x90px mobile

Partai Golkar Belum Tetapkan Calon untuk Pilkada Kab. Tasikmalaya

0 40

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Partai Golkar belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bakal calon bupati (Balonbup) yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi, terdapat dua nama calon yang muncul di DPP Partai Golkar. Yakni Iwan Saputra untuk bakal calon bupati (Cabup) dan Erry Purwanto sebagai bakal calon wakil bupati (Balon Wabup).

Opsi pertama yakni Iwan Saputra, rencananya dipasangkan dengan Iip Miftahul Faoz dengan koalisi Golkar-PKB. Sedangkan Erry Purwanto akan disandingkan dengan Azies Rismaya Mahpud dengan koalisi Gerindra-Golkar.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga pun belum mau membocorkan siapa yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Fraksi Golkar Apresiasi 3 Strategi KPK Selamatkan Uang Negara

“Politik itu dinamis, sebelum keputusan sampai di KPUD. Setiap orang bisa saja berpendapat lain,” ujar Yod saat dikonfirmasi terkait calon yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, dia tidak bisa berandai-andai siapa yang akan mendapatkan SK. Satu hal yang pasti, Yod menegaskan jika Partai Golkar bertekad memenangkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi saya tidak bisa berandai andai. Lihat saja nanti, kan urusan penetapan calon (Bupati) kewenangan DPP Golkar,” jelas Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar ini.

Terkait tiket Golkar yang dikabarkan dikantongi Azies Rismaya Mahpud, Yod enggan berkomentar. Dirinya meminta parea pewarta menanyakan kepada kandidat yang bersangkuan secara langsung.

“Tanya saja Pak Azies (Rismaya Mahpud). Yang jelas, Pak Azies sudah mekakukan silaturahmi dengan DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya lengkap dengan para Ketua Partai Kecamatan (PK) dan hasta karya,” tegas Yod.

 

(Nanang Yudi/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.