FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sebelum Memulai Latihan Pemain Persib Akan Jalani Swab Tes

0 5

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pelatih, pemain dan official tim Persib Bandung akan dites swab sebelum menggelar latihan. Hal itu untuk mengetahui kondisi dan memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan bahwa mayoritas pemainnya saat ini sedang berada di kampung halamannya. Untuk pemain lokal, dalam waktu dekat akan datang ke Bandung. 

“Semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih semua harus berstatus negatif Covid-19,” kata Robert dikutip dari laman Persib, Senin (29/6/2020).

Sedang bagi pemain asing, yang sebelumnya memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, belum bisa dipastikan jadwal kedatangannya ke Bandung. Pasalnya, saat ini ada beberapa prosedur ketat yang harus dilalui.

BACA JUGA: Persib Akan Kembali Berlatih pada Pekan Depan

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” kata dia. 

Rencanannya, skuat Persib akan menggelar latihan perdana pada Senin (6/7/2020) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Sedangkan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah berhenti lebih dari tiga bulan, akan kembali digulirkan oleh PSSI pada Oktober mendatang. 

(Arif/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.