FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Robert Alberts Optimis Timnya Bisa Segera Berlatih

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts optimistis timnya bisa segera menggelar latihan kembali untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Menurutnya, saat tim Persib masih menunggu status mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Kota Bandung. Sehingga, Robert Alberts belum memutuskan tanggal timnya berlatih kembali.

Jika Persib kembali berlatih, pelatih asal Belanda ini memiliki keinginan agar tim Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

“Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu akan berakir atau tidak. Tapi sinyalnya positif, kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di GBLA,” kata Robert Alberts.

BACA JUGA: Robert Alberts Dikaitkan dengan Timnas, Ini Komentar Umuh

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika PSBB tidak diperpanjang, timnya tidak bisa langsung berlatih di Stadion GBLA. Karena, akan menunggu dulu prosedur kesehatan mengenai penggunaan Stadion. 

“Tapi meski PSSB selesai pada tanggal 27 (Juni) dan pemerintah membuka lagi sarana olahraga, kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan,” ungkapnya. 

Protokol kesehatan menurutnya sangat penting diterapkan, karena saat ini penyebaran virus corona masih terjadi. Sehingga, semua orang harus tetap menjalankan prosedur kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Karena kami semua tidak boleh lupa, memang sangat disayangkan, orang-orang berpikir ancaman virus ini sudah usai ketika kebijakan lockdown dicabut. Itu salah, kami harus hidup dalam keadaan new normal, artinya tetap waspada bahwa virus masih ada di sekitar kami,” jelasnya.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.