FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Disnaker Cirebon Tidak Punya Akses Pendaftar Kartu Prakerja

0 4

CIREBON, FOKUSJabar.co.id: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Wilayah Cirebon, memerlukan akses pendaftar Kartu Prakerja untuk pengawasan serta pembinaan kepada mereka yang terdaftar, Jumat (26/6/2020).

“Kami saat ini tidak memiliki akses untuk mengetahui berapa warga Kota Cirebon yang terdaftar di Kartu Prakerja,” kata Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya.

Agus mengatakan, pihaknya memerlukan akses agar bisa mengetahui secara pasti berapa warga yang terdaftar dan mendapatkan pelatihan dari pusat.

Menurutnya, dengan adanya akses Disnaker ke Kartu Prakerja, maka akan memudahkan pihaknya melakukan pendataan serta pemetaan angkatan kerja yang berasal dari Kota Cirebon.

BACA JUGA: Fraksi Golkar Apresiasi 3 Strategi KPK Selkamatkan Uang Negara

“Kami hanya bisa memfasilitasi tempat atau akses internet bagi para pencari kerja dan pekerja yang terkena PHK saat mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja,” ujarnya.

Senada dengan Agus, Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon Erry Ahmad Adisaputra mengatakan, pihaknya memang perlu akses terhadap Kartu Prakerja.

“Kartu Prakerja ini peruntukannya tidak bisa kita ketahui. Yang kami harapkan ini berapa warga yang sudah terdaftar, karena sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi itu,” kata Erry.

(Agung/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.