FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ini Tanggapan Umuh Soal Rencana Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

0 5

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada September atau Oktober mendatang, rencanannya akan dipusatkan di Pulau Jawa. Salah satu tempat yang ditunjuk, Yogyakarta. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar mengenai rencana tersebut. Menurutnya, dipusatkannya pertandingan kompetisi di Pulau Jawa atau di Yogyakarta sangat bagus. 

Karena, tim terutama yang berasal dari luar Jawa tidak perlu bolak balik ke satu pertandingan ke laga lainnya saat melakoni laga tandang terurtama, seperti sebelumnya saat kompetisi berjalan normal. 

“Menurut saya sangat diuntungkan main di salah satu tempat, netral, dan hotel kalau disiapkan oleh liga, itu sangat luar biasa. Dari pada kita bolak balik ke Papua atau Kalimantan itu biayanya. Nah biaya itu kan bisa untuk diberikan berapa persen untuk pemain,” kata Umuh.

BACA JUGA: Jadwal Kick Off Liga 1 2020 Bocor, Umuh: Persib Siap Kapan pun

Yogyakarta sendiri menurut Umuh, memiliki beberapa Stadion yang layak untuk menggelar pertandingan. Sehingga, cocok untuk dijadikan tempat bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020. 

Seandainya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan memilih Yogyakarta, maka kemungkinan besar skuat Maung Bandung akan menetap di sana untuk sementara waktu. 

“Ya tidak masalah, Yogya dekat. Kecuali kalau ada keluarga pemain yang sakit, izinnya gampang. Tidak dirugikan, menurut saya tidak ada yang dirugikan, di Yogya tempat netral,” jelasnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi diluburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan dan saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.