FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Robert Alberts Dikaitkan dengan Timnas, Ini Komentar Umuh

0 8

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Nama Robert Rene Alberts, dikait-kaitkan dengan Timnas Indonesia, setelah Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, menilai Robert Alberts pantas menggantikan posisi Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan mengenai kabar tersebut. Menurutnya, Robert Rene Alberts saat ini masih menjadi bagian dari tim Persib dan sangat dibutuhkan oleh tim berjuluk Maung Bandung ini.

Selain itu, manajemen harus membahas lebih dulu dalam rapat internal, jika akan melepas pelatih asal Beland itu, lantaran banyak yang harus dipertimbangkan.

“Kita harus diperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan. Tidak akan langsung ya. Meskipun itu untuk merah putih. Kita juga tidak gampang untuk mencoret pelatih,” kata Umuh.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Indonesia Akan Bertemu Ketua Umum PSSI

“Sementara ini Robert kelihatan klop dan bawa keberuntungan. Tiga pertandingan kita menang dan kita di Liga 1 paling atas,” ucapnya menambahkan. 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai manajer Persib ini memberikan masukan mengenai sosok pelatih yang tepat untuk menangani Timnas, jika Shin Tae-yong resmi dilepas. 

Menurutnya, Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD sangat tepat untuk menggantikan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Karena, RD merupakan pelatih lokal yang berkualitas dan memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia serta sempat menjabat sebagai pelatih Timnas. 

“Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu indonesia. Untuk merah putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga. Tapi apapun juga keputusan ada di PSSI,” ungkapnya. 

“Kalau dipaksakan harus Robert ya harus dinicarakan dulu. Bobotoh juga semua sudah seneng dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib,” jelasnya.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.