FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Persib Belum Tentukan Tanggal Latihan, Ini Alasannya

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Persib Bandung belum memutuskan waktu untuk berkumpul dan berlatih sebagai persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Kompetisi rencananya kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menuturkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat skuat Maung Bandung belum menentukan jadwal latihan usai diliburkan sejak Maret lalu. Salah satunya, menunggu keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan pemerintah daerah. Apalagi hubungannya dengan PSBB,” kata Yaya.

BACA JUGA: Jadwal Kick Off Liga 1 2020 Bocor, Umuh: Persib Siap Kapan pun 

Sebelum ada keputusan mengenai jadwal latihan bersama, lanjut Yaya, pemain tetap menjalankan tugas berlatih mandiri di kediamannya masing-masing untuk menjaga kondisi kebugaran.

“Tentunya harus disikapi dengan aktifitas mandiri dulu. Pernah punya pemikiran secara parsial, seperti di beberapa tempat dengan pelatih yang berbeda, terus menunggu keputusan resmi dari pemerintah setempat,” tambahnya.

Jika PSBB tidak diperpanjang, skuat Maung Bandung akan beradaptasi dengan kebiasaan baru dan menerapkan protokol kesehatan saat kembali memulai aktivitasnya.

“Walaupun pada akhirnya pemerintah tidak memperpanjang PSBB, kita bisa leluasa untuk beradaptasi. Ya, itu termasuk kalau misalkan tidak diperpanjang, fasilitas yang kami biasa digunakan bisa digunakan oleh kami,” jelas Yaya.

(Arif/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.