FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pelatih Timnas Indonesia Akan Bertemu Ketua Umum PSSI

0 5
JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, manajer pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong akan bertemu secara virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Yunus menyebut, pertemuan tersebut diminta oleh Shin Tae-yong.
“Shin Tae-yong meminta untuk berbicara langsung dengan ketua umum. Namun sekarang Ketua Umum sedang di luar kota. Kalau Ketua Umum bersedia, secepatnya kami akan menelepon Shin,” ujar Yunus.
Pria asal Gorontalo itu melanjutkan, dari sisi PSSI, yang akan menjadi fokus dalam pertemuan virtual itu adalah soal waktu kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia. Bukan hal lain, termasuk tentang silang pendapat antara kedua belah pihak di media dalam satu minggu terakhir.
PSSI ingin bertatap muka dengan Shin di Jakarta untuk melakukan evaluasi ulang terhadap program timnas Indonesia yang sudah disusun juru taktik asal Korea Selatan tersebut.
“Programnya, kan, sudah tidak berlaku karena ada pandemi Covid-19. Lalu FIFA juga sudah mengeluarkan jadwal baru Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi kami meminta dia untuk mempresentasikan itu,” terang Yunus.
Selain soal program, kehadiran Shin di Jakarta sekaligus untuk langsung menangani timnas senior dan U-19 Indonesia yang mulai Oktober 2020 akan menjalani turnamen internasional.
Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, lalu menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.
Lalu timnas U-19 Indonesia akan berlaga Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.
Pada Selasa (23/6), Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman mengatakan, PSSI sudah menyurati Shin Tae-yong agar dia dan empat orang jajarannya di staf kepelatihan timnas yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae serta Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun, yang berada di Korsel sejak April 2020, kembali ke Jakarta pada 29 Juni 2020.
(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.