FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Jadwal Kick Off Liga 1 2020 Bocor, Umuh: Persib Siap Kapan pun

0 11

SUMEDANG, FOKUSJabar.co.id: Persib Bandung siap menjalani jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang dikabarkan akan digelar pada 18 September atau 1 Oktober 2020. Bocoran kick off lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 diperoleh dari Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Menanggapi bocoran jadwal kompetisi Liga 1 musim 2020, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan jika tim Maung Bandung siap kapan pun kompetisi dimulai kembali.

Jika kompetisi kembali digulirkan, Umuh menegaskan jika protokol kesehatan harus diterapkan. Pasalnya, kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia masih terjadi sehingga penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting guna mencegah penyebaran.

BACA JUGA: Supardi Ingin Segera Berlatih dengan Persib 

“Kalau betul seperti itu kenapa tidak. Kalau benar ya silakan, asal covid-nya sudah jelas (menurun). Termasuk keamanan, soal kesehatan yang harus dikawal terus,” kata Umuh saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Umuh mengaku, tim Persib belum mendapatkan kepastian mengenai jadwal kompetisi. Jika sudah ada rilis resmi terkait waktu kick off Liga 1 musim 2020, skuat Maung Bandung pasti akan langsung menggelar persiapan.

Selain itu, pemain Maung Bandung, yang saat ini mayoritas berada di kampung halamannya, akan dipanggil untuk berkumpul kembali dan memulai latihan sebagai persiapan mengarungi lanjutan Liga 1.

“Kalau sudah ok, ya sudah bisa semua. Kita juga harus kumpulkan pemain, seperti yang di Brasil kan agak susah juga. Kalau Nick ada di sini. Kalau sampai mereka belum datang agak masalah. Apalagi di Brasil agak gawat,” ungkapnya.

“Tapi kalau semua ok, bisa berjalan, termasuk pesawat dari luar negeri, mungkin ya kenapa tidak. Saya sih lebih cepat lebih bagus,” ujar pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Sementara itu, hingga saat ini, aktivitas Persib masih diliburkan. Meski demikian, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts untuk berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

(Arif/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.