FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

11 Pasien Positif Covid-19 di Bogor Sembuh

0 5

BOGOR,FOKUSJabar.co.id: Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Bogor bertambah 11 orang. Bersamaan dengan itu ada tambahan tiga kasus baru positif terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Boogor Sri Nowo Retno mengatakan bahwa jumlah itu terbanyak dalam satu hari.

Dengan adanya 11 pasien positif yang sembuh, maka total ada 109 pasien sembuh di Kota Bogor. Sebelumnya, jumlah terbanyak kasus positif yang sembuh dalam sehari hanya delapan.

“Ada tambahan tiga pasien baru, maka pasien positif terinfeksi virus corona secara keseluruhan di Kota Bogor sebanyak 174 orang,” kata Sri, Kamis (25/6/2020).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dari tiga temuan kasus baru positif tersebut, dua di antaranya adalah dari klaster toko swalayan Mitra 10 Kota Bogor.

BACA JUGA: Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Tembus 3.035 Orang

Setelah temuan tiga kasus positif Covid-19 karyawan swalayan itu dua pekan lalu, pihaknya langsung menelusuri dan melakukan swab test. Hasilnya ditemukan 10 karyawan dan keluarga karyawan positif.

“Pada penelusuran lebih lanjut ditemukan lagi dua kasus positif hari ini,” kata dia.

Dengan adanya tambahan tiga pasien positif Covid-19 dan 11 yang sembuh, maka pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri tersisa 48 orang. Sementara itu, pasien positif yang meninggal dunia jumlahnya tetap, yakni 17 orang.

Selain pasien positif Covid-19, RSUD Kota Bogor juga masih merawat 36 pasien dalam pengawasan (PDP), sedangkan RW Siaga pun mendapat tugas mengawasi 115 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

(LIN/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.