FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Jaga Ketahanan Pangan, Wali Kota dan Kapolres Banjar Panen Jagung Bersama

0 13

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Polres Banjar bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar melakukan panen jagung bersama pada Rabu (24/6/2020). Kegiatan tersebut merupakan upaya terobosan kreatif dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar ditengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan namun pada ketahanan pangan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya menjaga ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar harus kita jaga,” ujar Ade saat ditemui dilokasi, Rabu (24/6/2020).

Ade mengatakan pihaknya diajak Polres Banjar untuk meninjau dan ikut serta dalam kegiatan panen jagung di lahan kosong perkantoran Samsat Kota Banjar.

BACA JUGA: Gugus Tugas Covid-19 Banjar Sebut Terima 1.000 Rapid Test

“Saya ikut memanen jagung bersama ibu Kapolres,” terangnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menambahkan, kegiatan panen jagung merupakan salah satu terobosan pihaknya dalam upaya menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Pihaknya bersama Pemkot Banjar terus bersinergi menangani ketahanan pangan pada masa pandemi.

“Kami mengajak Ibu Walikota Banjar serta OPD untuk sinergi menjaga ketahanan pangan di Kota Banjar ini. Usai kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan penanaman sayuran dan hortikultura,” pungkas Kapolres Banjar.

(Budiana/ars) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.