FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Indramayu Siap Gelar Pilkada dengan Protokol Kesehatan

0 4
INDRAMAYU, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, menyatakan siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya pun sudah membahas terkait kebutuhan APD.
“Kami siap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Pilkada serentak nanti,” kata Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat di Indramayu, Rabu (26/4/2020).
Taufik menuturkan di tengah pandemi Covid-19, segala penerapan protokol kesehatan pencegahan wajib dilaksanakan dengan ketat oleh semua pihak.
Begitu pula pada penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember nanti. Protokol kesehatan harus diterapkan seperti halnya pemeriksaan suhu badan, penyediaan penyanitasi tangan atau hand sanitizer dan juga pemakaian masker.
“Selain itu. penyemprotan disinfektan bagi semua petugas dan pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS),” tambahnya.
Taufik melanjutkan, pihaknya sudah kembali melakukan tahapan dan persiapan penyelenggaraan pemilu bersama KPUD Indramayu serta Bawaslu Indramayu.
Seperti pemenuhan-pemenuhan kebutuhan pada saat Pilkada di Kabupaten Indramayu sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang sudah disepakati bersama.
Namun karena saat ini merupakan masa pandemi Covid-19, akan ada tambahan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas.
“Kita sudah mempersiapkan apa yang diharapkan pihak KPU dan Bawaslu. Tinggal nanti untuk tambahannya saja,” terang Taufik.
Taufik mengaku optimistis, penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan baik.
“Mari sukseskan Pilkada di Kabupaten Indramayu ini agar bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman serta mendapatkan pemimpin yang amanah,” tegasnya.
(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.