FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pemkot Cirebon Optimistis Sektor Wisata Cepat Pulih

0 5

CIREBON, FOKUSJabar.co.id: Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati meyakini sektor wisata di Kota Udang bisa cepat pulih pada masa normal baru. Dengan catata, semua pihak harus saling membantu dan mengoptimalkan teknologi yang ada.

“Saya yakin, wisata Cirebon tidak butuh waktu lama untuk bangun. Kita memiliki semangat gotong royong,” kata Eti di Cirebon, Senin (15/6/2020).

Dengan semangat gotong royong yang dimiliki, Eti yakin sektor wisata yang sempat terpuruk sebagai dampak pandemi Covid-19 perlahan bisa pulih.

BACA JUGA: Pemkot Cirebon ; Potokol Kesehatan Covid-19 Wajib Diikuti Pedagangan

Selain itu, lanjutnya, teknologi yang ada yakni aplikasi Wisata Kota Cirebon (Wistakon) harus terus dipublikasikan dan diperkenalkan kepada semua masyarakat terutama di luar Kota Cirebon. Terlebih, Kota Cirebon memiliki keanekaragaman budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

“Kita sudah memiliki teknologinya. Yaitu aplikasi Wisata Kota Cirebon yang bisa menjadi panduan bagi wisatawan maupun pelaku wisata di Kota Cirebon. Jadi Cirebon pasti bisa bangkit, seniman-seniman kita juga luar biasa,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata ( DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan pariwisata di Kota Cirebon di masa new normal.

“Setelah pandemi Covid-19, kita memasuki new normal. Untuk itu, sektor wisata harus dipersiapkan dengan baik agar tetap bisa berjalan sekalipun masih berada di masa new normal. Sumber daya manusia kita persiapkan, kelembagaan pun kita siapkan,” ujar Agus.

Agus menambahkan akan memaksimalkan penggunaan aplikasi ‘Wistakon; yang telah dimiliki Pemkot Cirebon. “Ke depannya, kita akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan kepala dinas pariwisata se-Ciayumajakuning. Karena sektor wisata di Cirebon bisa semakin berkembang jika Ciayumajakuning bersatu,” tegasnya.

 

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.