FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sayuran dari Garut Kembali Pasok Pasar di Kota Besar

0 7

GARUT,FOKUSJabar.co.id: Pasokan sayuran dari Kabupaten Garut , Jawa Barat untuk kebutuhan pasar di kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan daerah di pulau Jawa kembali normal.

“Sekarang sudah mulai mengirim lagi ke Jakarta bahkan luar Jawa, seperti Batam, dan Jambi,” kata Kadis Pertanian Kabupaten Garut Beni Yoga di Garut, Minggu (7/6/2020).

Sebelumnya penjualan produksayuran dari Garut turun bahkan tidak dapat dijual karena permintaan pasar kurang akibat darurat wabah Virus Corona. Selain daya beli rendah,Beni menyebut bahwa saat itu pasokan dari berbagai daerah pun melimpah di kota besar seperti Jakarta.

“Pasar kita (Garut) kan ke Jakarta, karena pasarnya terbatas pasokan barang dari mana-mana masuk, sedangkan daya beli kurang dan penerimaan pasar terbatas, barangnya masih banyak tersedia,” kata Beni.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Baru Minta Pemkot Bandung tak Perpanjang PSBB

Namun saat kondisi pasar di Jakarta lemah, kata dia, sebagian produk dari Garut terbantu dengan adanya permintaan pasar di luar Jawa sehingga petani tidak terlalu rugi.

Meski belum 100 persen, saat ini penjualan produk sayuran dari Garut mulai bangkit. Selain permintaan pasar mulai normal stok di Garut pun cukup.

(LIN/ANT)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.