FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

BPBD Kota Banjar Edukasi Warga Terkait Protokol Covid-19

0 60

BANJAR,FOKUSJabar.co.id: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar terus mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas. Hal itu terlihat saat tim BPBD membagikan masker ke beberapa tempat ibadah yang ada di Kota Banjar, Minggu (7/6/2020).

Sekretaris BPBD Kota Banjar Riyanti Savitri mengatakan, pihaknya selalu bekerja dengan memaksimalkan penanganan bencana. Hal itu dilakukan agar tidak ada penyebaran Covid-19 lagi di Kota Banjar.

“Kami ingin bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan, seperti saat ini kami mendatangi beberapa tempat ibadah (masjid, dan gereja) untuk membagikan masker, dan hand sanitizer, bahkan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah,pesantren hingga perkantoran,” kata Riyanti.

BACA JUGA: Satu Perawat RSUD Kota Banjar Positif Covid-19

Tidak hanya itu, pihaknya pun memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka mengerti dan paham terkait imbauan yang diberlakukan pemerintah saat ini. Pihaknya membagikan buku saku terkait Corona dan menjelaskan pengertian protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat.

“Ini kami lakukan agar semua mengerti dan mau mengikuti imbauan tersebut, sehingga kita bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

(Budiana/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.